;

Sarang Burung Walet Sumbawa Mulai Merambah Bumi Ruwa Jurai

full-web mobile
Penulis : Tri Suparyanto, A.Md | Tanggal : 15 Juli 2019


Sumbawa-- Pasca digeber melalui Program Ayo Galakkan Ekspor Generasi Milenial Bangsa (Agro Gemilang) pada akhir Mei lalu, pesona sarang burung walet dari Pulau Sumbawa makin menampakan geliatnya di pelosok nusantara. Pebisnis sarang burung walet dari Kalimantan, Jawa dan Sumatra mulai melirik si liur emas dari pulau Sumbawa.

Senin (08/07) Indra, petugas Karantina Pertanian Sumbawa tengah memeriksa sarang burung walet yang akan dikirim ke Lampung. Lima kilogram sarang burung walet yang dikemas dalam Styrofoam rencananya akan dikirim melalui jasa ekpedisi.

"Untuk Wilker Pelabuhan Laut Badas jarang melakukan sertifikasi sarang burung walet karena biasanya disertifikasi di Wilker Bandara, dan ini merupakan kali kedua di tahun 2019 ini" jelas Indra.

Sebelum dilakukan sertifikasi dilakukan pemeriksaan fisik untuk mengetahui jumlah, jenis dan kelayakan kemasan serta cemaran seperti kayu, logam dan lainya, papar Indra.

"Sedangkan lingkup satu UPT Karantina Pertanian Sumbawa, lalulintas sarang burung walet sampai akhir Juni 2019 telah mencapai 3.950 kilogram" Jelas Indra yang juga merupakan admin IQFAST.

Temukan Berita Lainnya

Share berita ini via

Media Sosial

Kontak Kami

Jika Anda Mempunyai Keluhan, Kritik Atau Saran Terhadap Pelayanan Kami
Silahkan Hubungi Line Center Dibawah Ini

Kantor Induk

Jln. Pelabuhan Badas No. 01 Sumbawa Besar - NTB

84351

(0371) 2629152

0813 3990 1664

stakabadas@gmail.com

Kirim Pesan Kepada Kami Melalui Form Berikut

Pengunjung Hari Ini : -   |   Total Pengunjung : -