;

Australia Melirik Sumbawa Untuk Pengembangan Peternakan Sapi

full-web mobile
Penulis : Tri Suparyanto, A.Md | Tanggal : 09 Oktober 2019


Sumbawa--Tidak diragukan lagi, potensi peternakan di Pulau Sumbawa sangat berlimpah. Hal ini terlihat hingga akhir Agustus 2019, berdasarkan data lalulintas dari IQFAST di Karantina Pertanian Sumbawa tercatat 24.758 ekor sapi dilalulintaskan baik ke Pulau Lombok serta pulau lainya.

Menjajaki kemungkinan investasi tersebut, Mr. Simon bersama tim berkunjung ke Sumbawa untuk melihat potensi dan fasilitas pendukung peternakan sapi. Ketersediaan lahan, pakan, pelabuhan yang memadai, dan fasilitas perkarantinaan menjadi perhatian dari Mr. Simon dan timnya. Hal ini terungkap saat audiensi dengan Karantina Pertanian Sumbawa.

Kepala Karantina Pertanian Sumbawa, drh. Ida Bagus Putu Raka Ariana menyampaikan fasilitas yang dimiliki oleh Karantina Pertanian Sumbawa. "Kami memiliki instalasi karantina hewan (IKH) di Pelabuhan Badas,Sumbawa. Laboratorium kami juga sudah terakreditasi oleh KAN untuk pengujian RBT" ungkap Raka.

Pada kesempatan tersebut, investor asal Australia juga meninjau instalasi milik Karantina Pertanian Sumbawa. Mr. Simon mengatakan bahwa IKH Karantina Pertanian Sumbawa sudah cukup bagus.

Temukan Berita Lainnya

Share berita ini via

Media Sosial

Kontak Kami

Jika Anda Mempunyai Keluhan, Kritik Atau Saran Terhadap Pelayanan Kami
Silahkan Hubungi Line Center Dibawah Ini

Kantor Induk

Jln. Pelabuhan Badas No. 01 Sumbawa Besar - NTB

84351

(0371) 2629152

0813 3990 1664

stakabadas@gmail.com

Kirim Pesan Kepada Kami Melalui Form Berikut

Pengunjung Hari Ini : -   |   Total Pengunjung : -