;

“Lucita” Mengawali Kegiatan Vaksinasi World Rabies Day 2019 Di Karantina Pertanian Sumbawa

full-web mobile
Penulis : Tri Suparyanto, A.Md | Tanggal : 09 Oktober 2019


Sumbawa -- Memperingati World Rabies Day (WRD) 2019 yang mengusung tema secara nasional "Vaksinasi Tuntas Rabies Bebas", Karantina Pertanian Sumbawa mengadakan kegiatan vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan hewan. Acara yang berlangsung selama 4 hari dari hari Selasa sampai dengan Jumat (24-27/09) berlangsung di halaman kantor setempat.

Dokter hewan Ardiyanto Wijaya selaku ketua panitia menyampaikan, vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan hewan ini gratis dan terbuka untuk umum bagi masyarakat Sumbawa dan sekitarnya. "Pelayanan dilakukan dari jam delapan pagi sampai jam empat sore" jelasnya.

Pada kegiatan hari pertama Selasa (24/09) terlihat beberapa ekor anjing dan kucing yang mengantri untuk diberikan vaksin dan pemeriksaan kesehatan. Diantara antrian tersebut terdapat kucing lokal bertubuh gembul, berbulu hitam dan lincah lari kesana-kemari. Lucita sang pemilik memberi nama. Lucita menjadi pembuka kegiatan hari pertama.

Ika sang pemilik, mengatakan kucing ini diberi nama "Lucita" akronim dari lucu, imut, cantik dan lincah. Meskipun kucing lokal, namun kucing ini penurut dan mau kita ajak bermain jelas dara kelas satu SMA ini. "Selain sehat pastinya bebas rabies" harap Ika.

Temukan Berita Lainnya

Share berita ini via

Media Sosial

Kontak Kami

Jika Anda Mempunyai Keluhan, Kritik Atau Saran Terhadap Pelayanan Kami
Silahkan Hubungi Line Center Dibawah Ini

Kantor Induk

Jln. Pelabuhan Badas No. 01 Sumbawa Besar - NTB

84351

(0371) 2629152

0813 3990 1664

stakabadas@gmail.com

Kirim Pesan Kepada Kami Melalui Form Berikut

Pengunjung Hari Ini : -   |   Total Pengunjung : -