;

Siswa SMK PP Bima Prakerin Di Karantina Pertanian Sumbawa

full-web mobile
Penulis : Tri Suparyanto, A.Md | Tanggal : 04 November 2019


Sumbawa -- Di Aula Kantor Pertanian Sumbawa penarikan kembali siswa Praktek Kerja Industri (Prakerin) SMK Pembangunan Pertanian Negeri Bima dilaksanakan (22/10). Praktek kerja tersebut bertujuan membekali peserta didik dengan pengetahuan keterampilan agar kompeten dengan kebutuhan dunia industri.

Abdul Salam, SP selaku Kasubsie Yanops mewakili Kepala Karantina Pertanian Sumbawa juga mengucapkan terimakasih karena dengan hadirnya siswa-siswi Prakerin tersebut cukup terbantu dalam pelayan perkarantinaan.

Selama 3 bulan Tiara dan kawan-kawan siswa dari jurusan Perawatan Kesehatan Ternak tersebut, belajar tentang kegiatan di Karantina Pertanian Sumbawa. Mulai dari ambil sampel darah sapi di kandang samapi dengan pengujian di laboratorium.
"Pertamanya takut juga ketika disuruh ambil sampel darah sapi di kandang, tapi pembimbing disini sabar mengajarinya jadi gak takut lagi!" jelas Tiara.

"Yang paling saya senangi adalah saat belajar di laboratorium, jadi kita bisa tahu proses pemeriksaan hama penyakit hewan di laboratorium dengan mikroskop yang ada komputernya itu" timpal Annisa siswa lainya.

"Kalau yang nggak sukanya apa ya&hellip" sambut mereka kompak.

<p>&ldquo;Angkutin sisa pakan da</p>

Temukan Berita Lainnya

Share berita ini via

Media Sosial

Kontak Kami

Jika Anda Mempunyai Keluhan, Kritik Atau Saran Terhadap Pelayanan Kami
Silahkan Hubungi Line Center Dibawah Ini

Kantor Induk

Jln. Pelabuhan Badas No. 01 Sumbawa Besar - NTB

84351

(0371) 2629152

0813 3990 1664

stakabadas@gmail.com

Kirim Pesan Kepada Kami Melalui Form Berikut

Pengunjung Hari Ini : -   |   Total Pengunjung : -